Jumat, 25 Desember 2009

Stormbreaker

Pada hari minggu kemarin tanggal 1 Maret 2009, kebetulan ketika sedang santai di siang hari, saya menonton pilem di Star Movie. Pilem produksi tahun 2006 yang berjudul "Strombreaker", awalnya saya sempat malas nonton pilem tersebut, karena bintang utamanya anak usia 14 tahun, saya kirain pilem remaja (khan sekarang diri ini udah gak remaja, jadi sempat males juga). Namun seraya melihat, ternyata ceritanya "cool" juga.

Setting cerita dilakukan di INGGRIS....negerinya Ratu Elizabeth, David Beckham, Mr. Bean, dsbnya....

Cerita di buka dengan adegan pemakaman, di ceritakan bahwa pemeran utama, baru saja kehilangan pamannya, pemeran utama yang kita sebut saja "Steve" (karena sudah lupa namanya), rupanya selama ini tinggal bersama pamannya. Steve tidak mengetahui persisnya pekerjaan sang paman, namun yang jelas pamannya (sebut saja"Tom") meninggal karena kecelakaan. Di pemakaman tersebut, hadir juga seorang pria tua, sebut saja Jack dan seorang wanita paruh baya, sebut saja Suzy. Mereka mengaku sebagai atasan Tom, dan mengatakan bahwa Tom meninggal karena tidak hati-hati, namun Steve, membantah dan mengatakan bahwa Tom adalah orang yang cukup hati-hati. Untuk menghindari perdebatan, Jack meralat ucapannya menjadi "tidak cukup berhati-hati / kurang berhati-hati".
Saat Steve pulang dari pemakaman, ia melihat yang mengejutkan, karena mobil Tom yang sudah meninggal tiba-tiba di ambil paksa oleh orang tak dikenal....singkat cerita setelah melalui adegan pengejaran yang cukup menegangkan dengan sepeda, Steve berhasil mengikuti si pencuri, sampailah mereka di tempat kuburan mobil-mobil tua. Ketika akhirnya penguntitan tersebut ketahuan oleh si pencuri segeralah terjadi adegan baku hantam yang tak seimbang,antara Steve yang berusia 14 tahun dengan sekumpulan penjahat yang berbadan tegap dan kekar, namun ajaibnya Steve bisa menang......
Adegan perkelahian yang fantastis itu terekam oleh Jack dan Suzy, belakangan ketika mereka berjumpa, terbukalah kedok pekerjaan Tom, rupanya Tom adalah salah satu agen rahasia M-16 (seperti James Bond, yang kesohor dengan 007 nya itu tuh), cuman rupanya dalam operasi penyamaran yang terakhir, Tom ketahuan dan di bunuh oleh musuhnya. Kini, Jack menawarkan ke Steve untuk menggantikan posisi pamannya. SURPRISE juga Steve dengan tawaran itu...namun setelah adu argumentasi dan perdebatan panjang, akhirnya Steve menerima tantangan tersebut.
Segeralah Steve diterjunkan ke sarang "penyamun", seorang pengusaha kaya, bernama "Archie", yang bergerak di bidang Teknologi Informasi.
Beberapa hari lagi, Archie akan mengeluarkan satu produk komputer canggih yang baru ada satu-satunya di dunia, dan ia akan memberikan banyak komputer gratis tersebut ke seluruh sekolah di London....Niat yang kelihatannya mulia memang. Namun M-16 mencium ada "NIAT" tersebunyi yang jahat dari Archie. Dan Steve harus berpacu dengan waktu untuk menemukan "Niat Jahat" apa yang akan dilakukan Archie.
Akhirnya setelah melakukan investigasi, diketahuilah bahwa, Archie rupanya menaruh "virus" mematikan ke dalam komputer yang akan di bagikan gratis ke seluruh sekolah di London. Saat komputer di nyalakan serentak saat peresmian, maka virus akan mneybar ke seluruh sekolah.
BAYANGKAN apa yang terjadi jika itu benar-benar terlaksana! Pasti akan menimbulan ribuan korban jiwa terutama anak-anak sekolah di London. Benar-benar SADIS!
Tetapi untunglah, Steve dengan segala perjuangannya mampu menggagalkan niat jahat Archie tersebut, malahan Archie yang akhirnya terbunuh!.

Apakah Pembaca mengetahui "ALASAN" Archie melakukan hal itu? Padahal ia adalah pengusaha kaya yang terpandang dan sangat kaya, apapun bisa dibeli, mobil mewah, rumah mewah, makanan enak....Saat Archie berhadapan langsung dengan Steve sebelum tewas dalam perkelahian. Archie menjelaskan, ia melakukan ini, karena ia DENDAM dan BENCI dengan anak-anak seolah di London, yang JAHAT dan SUKA MENGEJEK, MENCEMOOH dan MENG OLOk-OLOK dirinya waktu sekolah dulu (Archie ini asalnya dari keluarga miskin, namun satu satu saat ibunya menang lotere nasional 1 Milyar dan karena memang cerdas, Archie bisa mengelolanya menjadi bisnis yang sangat luar biasa). Ia sakit hati, dan mau balas dendam pada anak-anak sekolah di London.

Memang kisah di atas hanyalah film! Namun bukankah film, adakalanya ide dasarnya adalah dari kehidupan nyata di sekeliling kita yang kemudian di ramu dengan berbagai tambahan ide, menjadi cerita yang bombastis dan mampu menarik pemirsa..
Dan kenyataan memang menunjukkan bahwa, disekeliling kita, banyak anak-anak usia sekolah yang suka mengolok-olok temannya yang dianggap "aneh". Waktu saya sekolah di SD - SMA pun, selalu ada teman yang dianggap aneh, lalu dijadikan bahan "olok-olok" dan "ejekan".

Mungkin dulu ada diantara kita, pada waktu sekolah pernah menjadi korban atau malah menjadi si "pengejek", marilah kini disaat kita sudah "dewasa", jika kita mempunyai anak, keponakan, teman, ataupun kenalan lainnya yang masih usia sekolah, kita sadarkan mereka mengenai perlu nya menghargai orang lain.
Sang Pencipta Kehidupan pun sudah sejak lama mengajarkan tentang hal itu, mari kita lihat buktinya di Alkitab yang sudah ada sejak jaman ribuan tahun lalu.

Di Amsal 14 : 21, dikatakan bahwa
"Siapa menghina sesamanya berbuat dosa, tetapi berbahagialah orang yang menaruh belas kasihan kepada orang yang menderita"
Di Amsal 11 : 12, dikatakan bahwa
"Siapa menghina sesamanya, tidak berakal budi, tetapi orang yang pandai, berdiam diri".
Jelaslah bahwa Sang Pencipta pun tidak menyukai jika umat-NYA suka "menghina".Itu adalah "DOSA". Jadi jika kita suka "menghina" orang maka Sang Pencipta pasti akan bersedih. Apakah kita ingin membuat Sang Pencipta bersedih? tentu tidak bukan??

Kini, jika kita yang dalam posisi, dulu pernah di ejek atau dulu jadi bahan "cemooh" an orang, apakah di benarkan jika kita membalas? seperti kisah Archie di atas?
Coba kita lihat kata-kata di Alkitab,
Di Amsal 14 : 17, dikatakan bahwa
"Siapa lekas naik darah, berlaku bodoh, tetapi orang yang bijaksana, bersabar".
Jadi bagi Allah, orang yang lekas naik darah (cepat marah) di katakan BODOH. dan seperti kisah Archie diatas, emang bodoh khan? Dia udah kaya punya segalanya, tapi ternyata malah semuanya sia-sia, karena akhirnya dia mati mengenaskan. Benar-benar BODOH!!

Maka sekali lagi,marilah mulai kini, kita jika dulu suka mengejek, kini saat nya berubah dan jika ada anak kita atau keponakan atau kenalan kita, sekali lagi, marilah kita tak henti-hentinya mendidik mereka agar tidak suka mengejek......

Terima kasih.




MSS Publishing....04032009
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

yosia solaiman Copyright © 2009 BeMagazine Blogger Template is Designed by Blogger Template
In Collaboration with fifa