Kamis, 31 Desember 2009

Hidup Bagaikan ROLLER COATER

Selamat Malam,

Bagaimana Kabar?
Saat ini jam di kota Banjarbaru, menunjukkan pukul 21.16 WITA, Tanggal 31 Desember 2009, Hari Kamis, berarti tidak sampai 3 jam lagi, tahun 2009, akan segera kita tinggalkan bareng-bareng, dan bersama sama, kita menuju tahun 2010……
Suasana di jalanan mulai ramai, orang sudah mulai meniup-niup trompet.
Di saat seperti ini, saya jadi teringat akan semua hal yang telah terjadi di tahun 2009. Ada kenangan yang indah, sangat indah, buruk, dan sangat luar biasa buruk!.
Pepatah mengatakan bahwa, “Hidup ini bagai putaran roda, adakalanya posisi di atas, namun adapula posisi nya di bawah”, atau kalau menurut lagunya si Ronan Keating, bos nya Boyzone, “Live is like a roller coaster” (Hidup itu bagaikan Roller Coaster). Kalau posisi sedang di atas, wah enak banget, tapi kalau sedang di bawah, aduh sakit betul……
Dan memang benar, kenyataannya seperti itu.
Di tahun 2009 ini, saya bener-bener merasakan benarnya hal tersebut.
Memasuki awal tahun 2009, saya di kejutkan oleh good news bahwa saya dapet kesempatan untuk pergi ke luar negeri yaitu Perth, Australia……BAYANGKAN! Seumur-umur saya belum pernah keluar negeri, jadie hati ini seneng banget, dan saking gembiranya, saya segera pulang ke Surabaya, beberapa hari setelah pengumuman untuk mengurus PASPOR! (Karena tugas kerja, saya sejak tahun 2008, di pindah tugas di Samarinda, Kalimantan Timur).
Mungkin bagi beberapa sobat-sobat pembaca, pergi ke luar negeri hal biasa…Tapi bagi saya yang belum pernah keluar negeri (alias ndeso), LUAR BIASA BANGET, seperti MIMPI yang JADI KENYATAAN.
Kalau selama ini melihat suasana luar negeri dari televisi saja, setelah ini saya akan melihat langsung, WOW……begitulah pemikiran saya saat itu.
Tak lama setelah pulang dari Perth, Australia,saya memperoleh satu kejutan lagi, yaitu kenaikkan pangkat dari kantor tempat saya bekerja. Bangga benar hati saya saat itu, istilah kerennya “Berbunga-Bunga” (seperti seorang remaja Pria, yang menyatakan Cinta ke pujaan hatinya, dan di terima……)
Setelah mengalami 2 situasi luar biasa di atas, yang jika diumpamakan roda, posisinya di atas………kehidupan berjalan normal seperti biasa, pagi berangkat kerja, dan bergegas sore segera tiba, agar bisa segera berjumpa keluarga tercinta……(Bukan malas kerja lho ya, tiap hari saya ingin meraih yang terbaik. Hanya saja, saat ini, anak tercinta sedang usia 2 menuju 3 tahun, jadinya lucu banget, kalau pas mau berangkat kerja, sering dia menunggui saya di teras, sambil da….da…da.. papi…lucu banget, jadinya bikin kangen, belum lagi istri tercinta yang setia menungguin di rumah, Begitu…)

Namun tiba-tiba di bulan September, muncullah sebuah kenyataan yang membuat saya kecil hati dan sedih banget……Angka customer yang menunggak angsuran di kantor cabang yang saya pimpin, TERBESAR di banding cabang-cabang lainnya. SANGAT MENGAGETKAN! Bagaikan di sambar petir di siang bolong. Saat saya mengetahui hal itu, dada saya bergetar keras dan sempat gemetaran.
Saat itulah, posisi roda kehidupan saya ada di posisi terbawah.
( O ya, mungkin bagi yang belum mengetahui, pekerjaan saya adalah di sebuah perusahaan kredit mobil, jadi memberikan kredit ke orang-orang yang mau beli mobil secara kredit atau istilah kerennya Perusahaan Leasing).

Bagaimana situasi nya saat tahun 2009 ini akan berakhir? Situasi masih belum stabil, karena customer yang menunggak masih cukup banyak, meskipun angkanya gak sebesar pas September kemarin…
Sepanjang September hingga saat ini, posisi saya benar-benar di soroti khusus oleh direksi di kantor pusat. Tiada minggu tanpa telepon dari beliau-beliau.
Bagaimana saya menghadapi hal ini?
Awalnya saya sempat berpikir mau menyerah saja, toch saya sebenarnya belum terbiasa juga tinggal di pulau seberang. Namun dari hasil saya sering diskusi dengan teman-teman karib, mereka rata-rata memberikan support dan percaya bahwa saya bisa melewati masa-masa sulit ini……Dan yang terutama juga, seringnya kita mengikuti Ibadah dan membaca Firman-NYA di Kitab Suci, membuat saya berubah pikiran.
Saya bertekad untuk tidak menyerah, SESULIT PAPUN RINTANGAN DI HADAPAN KITA, HADAPI SAJA….Apapun hasil akhirnya, itu urusan nanti, yang penting maju terus.
Dan seperti kata almarhum Chrisye, “BADAI PASTI BERLALU”
Jadi, sekarang walaupun, adakalanya saya kecil hati, namun segera saya ingat, tidak boleh menyerah, hadapi saja secara ksatria, maju terus, jangan mundur…

Tahun 2009, akan segera berakhir dalam waktu 2 jam an lagi, dan segeralah masuk ke tahun 2010, dengan harapan baru, semoga “Roda” kehidupan saya yang di bawah ini, segera berputar ke atas lagi……

Bagi sobat-sobat semua, jika di tahun 2009 ini alami hal-hal buruk, marilah dengan tekad bulat hadapi tahun 2010, karena :
“JIKA SAAT INI, PUTARAN RODA ADA DI BAWAH, MAKA TIDAK LAMA LAGI, AKAN BERPUTAR KE ATAS”

Terima Kasich atas waktunya membaca tulisan ini…dan
Semoga kita semua meraih Sukses di tahun 2010, yang penuh dengan harapan baru…… 
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

yosia solaiman Copyright © 2009 BeMagazine Blogger Template is Designed by Blogger Template
In Collaboration with fifa