Jumat, 25 Desember 2009

Keajaiban Keajaiban di sekeliling kita

“Keajaiban – Keajaiban di sekeliling kita……”

Banyak hal yang kita alami tiap hari, hal-hal yang kelihatannya biasa sih karena sering kita alami, namun pernahkah sejenak kita merenungkan hal-hal tersebut?? Karena dari hal-hal yang kelihatnnya biasa tersebut jika kita mau ambil waktu sedikit untuk renungkan, ternyata hal-hal tersebut luar biasa dan dapat kita anggap hal tersebut adalah Mujizat atau Keajaiban.
Coba kita renungkan beberapa kenyataan yang ada di bawah ini :
• Saya mempunyai seorang anak yang saat ini berusia 2,5 tahun. Dia adalah anak pertama dan satu-satunya hingga saat ini. Namanya Marcia Sheva Solaiman, namun panggilan singkatnya Sheva. Dia sangat saya cintai. Tiap hari saya melihat dirinya tumbuh dan berkembang, dan di dalam proses perkembangan itulah, saya melihat banyak sekali hal-hal yang menakjubkan dan luar biasa. Pernah satu kali, saat ia berusia belum genap 2 tahun, saya mengajaknya ke minimarket, tiba-tiba saat saya, mau membayar di kasir, dia tiba-tiba berkata ke kasirnya, “Mbak, saya mau beli yang itu” (sambil menunjuk sebungkus permen di rak dekat meja kasir). Terus terang saat itu, saya terkejut banget, karena sebelum itu, dia tidak pernah omong selengkap itu. Padahal saya dan istri belum pernah ajari dia secara khusus untuk bicara……kemudian, beberapa hari yang lalu, pada waktu, saya dan istri sedang makan, tiba-tiba dia berkata, “Mami, Pepa (Dia kalo menyebut diri nya sendiri, “Pepa”, belum bisa sebut Sheva) Sakit Perut” sambil menunjuk kan telunjuknya ke perut nya……dan setelah itu ia terdiam, karena menahan sakit perutnya (padahal kami, tidak pernah ajarin dia secara khusus, “perut” itu yang mana)……terhadap kedua hal tersebut, saya melihat, bahwa seorang anak walaupun ia belum kita ajarin secara khusus, ternyata dia memiliki daya pengamatan yang tajam dan dia bisa segera meniru kan pada saat yang tepat. Benar-benar kecerdasan yang luar biasa dalam otak seorang anak yang masih kecil. Saya juga teringat, saat ketika ia usia 9 bulan an, ketika mulai belajar jalan, saat itu, saya dan istri sedang di dapur, sedangkan Sheva saat itu di ruang tamu sedang main, tiba-tiba ia mencoba berdiri sendiri, terus mencoba jalan 1-2 langkah sambil ketawa-ketawa, dan ketika terlihat oleh kami, ia jadi malu dan segera berhenti, dan ia dari hari ke hari coba terus sampai akhirnya bisa berjalan sendiri. Memang menakjubkan melihat perkembangan seorang manusia dari sejak bayi yang tumbuh berkembang. Allah benar-benar memberikan kecerdasan yang luar biasa kepada manusia.
• Warna, ada bermacam-macam warna di sekeliling kita, ada merah, jingga, hijau, biru, kuning dsbnya. Coba anda bayangkan jika seandainya di dunia ini hanya ada 2 warna saja yaitu hitam dan putih……Apakah manusia / kita bisa hidup? Jawabannya, tentu saja bisa, dengan 2 warna saja, kita bisa hidup, hanya bayangkan betapa membosankannya hidup ini, jika warna hanya 2 saja. Contoh paling gampang, mungkin di antara kita ada yang sempat alami sendiri, atau jika anda tidak pernah alami, anda bisa tanyakan ke orang tua atau kakek nenek anda. Dulu sekitar tahun 1970 an – 1980-an, Televisi di Negara kita hanya satu channel yaitu TVRI dan televisi yang ada saat itu kebanyakan adalah Hitam Putih Saja, jadi kalau kita nonton acara di TV, ya warnanya hanya hitam putih saja dan kombinasi Diantara keduanya yaitu abu-abu. Tapi, orang-orang di jaman itu, ya bisa saja menikmati, namun jika sekarang di tanya, mereka pasti bilang, enakan sekarang, televisi udah berwarna, sehingga jika nonton TV tidak bosan.
Pencipta sangat peduli kepada kita, jika Ia menciptakan manusia untuk hidup saja sebetulnya, dengan hitam putih saja cukup, namun karena Allah menginginkan manusia bahagia, maka di berikanlah berbagai warna yang bisa di nikmati oleh manusia.
• Letak Bumi terhadap benda-benda langit lainnya seperti Matahari. Para ilmuwan yang mempelajari alam semesta dan perbintangan (astronomi) mempelajari dan mengetahui bahwa letak bumi benar-benar pas terhadap matahari. Jika jarak bumi terlalu dekat dengan matahari, maka bumi akan terbakar, namun jika terlalu jauh dari matahari, maka bumi akan membeku. Kondisi yang sangat tepat ini menunjukkan bahwa Allah memang mempersiapkan bumi kita yang indah ini menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk umat manusia.
• Tubuh kita. Apakah anda pernah terluka? Mungkin karena jatuh, teriris pisau, tertusuk paku dsbnya. Coba anda perhatikan baik-baik, pada saat anda baru terluka, pastilah darah akan mengucur dan sakitnya minta ampun, namun seraya waktu berlalu, lihatlah, luka tersebut akan membaik dan akhirnya kulit kita jadi mulus kembali. Benar-benar mujizat bukan? Bukan sulap lho, tapi kenyataan……karena tubuh kita oleh Allah, Sang Pencipta, di rancang dengan kemampuan untuk perbaiki sel-sel yang rusak. Apakah ada hasil penemuan manusia yang bisa mereparasi sendiri?
Begitu banyak keajaiban dan mujizat yang dapat kita lihat di sekeliling kita (jika anda ada contoh keajaiban yang lain, bisa saling sharing), dan jika di sebut satu per satu akan membutuhkan banyak waktu dan kertas untuk menulisnya, namun itulah kenyataannya……maka Pernahkah anda ber terima kasih atau mengucap syukur ke Pencipta atas berbagai mujizat dan anugerahnya yang sangat luar biasa kepada semua mahluk hidup termasuk kita??
Coba anda renungkan, jika suatu saat, anda memberikan sesuatu ke orang lain, suatu pemberian yang sangat berharga dan spesial, tetapi orang yang kita beri tersebut, tiba-tiba langsung pergi dan tidak mengucapkan “Terima Kasih” Bagaimana perasaan anda?? Pasti sedih banget khan?
Lantas bagaimana cara kita mengucap syukur kepada Sang Pencipta?
Ada banyak cara, seperti :
• menjaga tubuh kita dengan hati-hati dan tidak merusaknya dengan melakukan tindakan yang bahayakan tubuh kita seperti kebut-kebutan, menyalahgunakan zat-zat terlarang, dsbnya
• mengasihi sesama kita.
• Berdoa tiap hari mengucap syukur atas mujizat NYA yang terjadi tiap hari di sekeliling kita.
• Dan yang terpenting adalah kita selalu berusaha mencari tahu maksud tujuan Allah bagi umat NYA. Jika suatu saat , anda di tanya, “Apa sih maksud tujuan Allah bagi umat manusia?” apakah anda bisa jawab dengan yakin? Jika anda tidak bisa menjawab dengan yakin dan mantap, maka anda perlu mencari cara mempelajari Maksud Tujuan Allah yang Sejati.
Demikian coretan dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat-sahabat semua.




“MSS PUBLISHER….24052009”
Share This
Subscribe Here

0 komentar:

Posting Komentar

 

yosia solaiman Copyright © 2009 BeMagazine Blogger Template is Designed by Blogger Template
In Collaboration with fifa